Tourist Information Service

Dimas dan Diajeng Kota Jogja, tidak hanya bertugas seperti yang kebanyakan orang duga yang hanya tampil dalam pawai atau mendampingi Kepala Dinas atau pejabat lainnya dalam suatu acara. Tetapi Dimas dan Diajeng juga aktif dalam kegiatan promosi atau memperkenalkan pariwisata Kota Jogja. Salah satu agenda yang sering dilakukan adalah bekerja sama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Yogyakarta serta Himpunan Pramuwisata Indonesia mengadakan stand Tourist Information Service. Stand ini diadakan setiap menjelang, selama dan sesudah musim liburan berlangsung (peak season) di beberapa titik strategis di Kota Yogyakarta.
Dimas dan Diajeng diatur secara bergiliran untuk berjaga di Stand Tourist Information ini. Di sini, masyarakat dapat bertanya apapun yang berkaitan mengenai Kota Jogja. Kebanyakan masyarakat bertanya mengenai letak hotel, jalur bus, letak objek wisata dan lain sebagianya. Wisatawan juga bisa mendapatkan peta Yogyakarta dan Booklet yang berisi informasi Pariwisata Kota Yogyakarta.
Di sore hari, juga akan ada Petugas Tourist Information Service dari Dimas dan Diajeng yang akan berkeliling Malioboro untuk membantu wisatawan yang mungkin tersesat atau yang ingin bertanya secara langsung tentang Pariwisata Jogja. Dimas dan Diajeng ini akan menggunakan sepeda onthel dengan berpakaian lurik dengan dilengkapi tanda papan kecil yang bertuliskan “Tanya saya tentang pariwisata Jogja” sehingga akan mempermudah wisatawan untuk mengenalinya.
Jadi, jangan pernah ragu untuk datang ke Kota Yogyakarta karena dengan senang hati kami akan berusaha memberikan yang terbaik untuk para wisatawan yang berlibur di Kota Yogyakarta. JOGJA WELCOMES YOU! : )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Design Downloaded from free wordpress themes | free website templates | Free Web Icons | Funny Sport Videos.